Presidium Alumni KAMMI Angkat Bicara Soal Pemecatan Fahri Hamzah oleh PKS

0
213

Jakarta – Presidium keluarga alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia angkat bicara terkait konflik antara Partai Keadilan Sejahtera dengan Fahri Hamzah. Maklum Fahri Hamzah adalah ketua umum pertama KAMMI yang menjabat pada tahun 1998 sampai 1999.

Presidium Nasional Keluarga Alumni KAMMI Fitra Arsil mengatakan, Fahri Hamzah adalah aset sehingga harus dijaga dan dilindungi. “Kami di keluarga alumni KAMMI, prinsip kita bangun jaringan dan bangun SDM. Salah satu yang terkait dihadapi Fahri kami menganggap semua aset kita harus lindungi dan pastikan aset-aset kita terjaga,” kata Fitra saat menggelar keterangan pers usai  Deklarasi Keluarga Alumni KAMMI Jabodetabek di Ballroom Hotel Oasis Amir, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (24/4/2016).

KAMMI, kata Fitra, akan menjaga agar Fahri tetap menjadi aset organisasi dan bangsa.  Hal-hal yang merusak merusak ketokohan dan kepemimpinan Fahri harus dihindari.

“Misalnya menghindari bahwa proses yang terjadi secara emosional sehingga merusak citra Fahri sendiri harus kita hindari karena merusak ketokohan Fahri Hamzah. Kita dukung dan hargai pengadilan,” kata Fitra.

Fahri Hamzah dipecat dari semua jejang keanggotaannya di PKS pada awal bulan ini berdasarkan rekomendari dari Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO). “Majelis Tahkim memutuskan melalui putusan No.02/PUT/MT-PKS/2016 menerima rekomendasi BPDO yaitu memberhentikan Saudara FH dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera,” begitu keterangan resmi PKS. (Bisma Arif/Sumber Detik.com/24 April 2016)

LEAVE A REPLY